Selamat Datang disitus kereta api indonesia kami akan memberi anda sebuah informasi tentang kereta diantaranya bisa anda lihat pada halaman label terimah kasih atas kunjungan anda.

15 Jun 2013

Kereta Api Tambahan Lebaran 2013



Untuk pelaksanaan angkutan penumpang pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2013, selain menjalankan
perjalanan reguler, PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga menyediakan beberapa perjalanan kereta api tambahan. Rencananya, ke-22 perjalanan kereta api kelas eksekutif dan bisnis beserta 18 perjalanan kereta api kelas ekonomi tersebut akan dioperasikan pada rentang waktu 29 Juli 2013 (H-10 Lebaran) hingga 19 Agustus 2013 (H+10 Lebaran). Tiket dapat dipesan mulai 01 Juni 2013 tepat pukul 00:00 WIB.

Kereta api tambahan yang dijalankan dari Ibu Kota Jakarta, antara lain, melayani rute Jakarta-Surabaya via Pasar Senen (KA Gumarang) dan Tanjung Priok (KA Kertajaya), Jakarta-Malang via Gambir (KA Gajayana) dan Pasar Senen (KA Matarmaja), Jakarta-Madiun via Tanah Abang (KA Mantab Lebaran), Jakarta-Yogyakarta-Solo via Gambir (KA Argo Lawu) dan Tanjung Priok (KA Bengawan), dan masih ada rute-rute lainnya. Untuk perjalanan dari Kota Bandung, tersedia perjalanan Bandung-Yogyakarta-Solo (KA Lodaya) dan Bandung-Kutoarjo-Surabaya via Kiaracondong (KA Pasundan tujuan Surabaya dan KA Kutojaya Selatan tujuan Kutoarjo). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tidak tampak adanya perjalanan KA Argo Bromo Anggrek ataupun KA Sembrani Tambahan relasi Jakarta-Surabaya (keberangkatan Stasiun Gambir).

Untuk memudahkan pencarian kereta dan rute yang diinginkan, berikut akan dilampirkan daftar lengkap layanan kereta api tambahan yang disediakan untuk angkutan Lebaran 2013:

Kelas Eksekutif:

1. Argo Lawu Tambahan Jakarta (Gambir)-Solo (Balapan) PP
2. Argo Jati Tambahan Jakarta (Gambir)-Cirebon PP
3. Argo Parahyangan Tambahan Jakarta (Gambir)-Bandung PP
4. Gajayana Tambahan Jakarta (Gambir)-Malang PP
5. Cirebon Ekspres Tambahan Jakarta (Gambir)-Cirebon PP (Eksekutif-Bisnis)
6. Gumarang Tambahan Jakarta (Pasar Senen)-Surabaya (Pasar Turi) PP
7. Purwojaya Tambahan Jakarta (Gambir)-Cilacap PP (Eksekutif-Bisnis)
8. Lodaya Tambahan Bandung-Solo (Balapan) PP (Eksekutif-Bisnis)
9. Sancaka Tambahan Yogyakarta (Tugu)-Surabaya (Gubeng) PP (Eksekutif-Bisnis)
10. Sawunggalih Tambahan Jakarta (Pasar Senen)-Kutoarjo PP (Bisnis)

Kelas Ekonomi:

1. Matarmaja Tambahan Jakarta (Pasar Senen)-Malang PP
2. Kertajaya Tambahan Jakarta (Tanjung Priok)-Surabaya (Pasar Turi) PP
3. Pasundan Tambahan Bandung (Kiaracondong)-Surabaya (Gubeng) PP
4. Bengawan Tambahan Jakarta (Tanjung Priok)-Solo (Jebres) PP
5. Tawang Jaya Tambahan Jakarta (Pasar Senen)-Semarang (Poncol) PP
6. Mantab Lebaran Jakarta (Tanah Abang)-Madiun PP
7. Kutojaya Utara Tambahan Jakarta (Pasar Senen)-Kutoarjo PP
8. Kutojaya Selatan Tambahan Bandung (Kiaracondong)-Kutoarjo PP
9. Logawa Tambahan Purwokerto-Jember PP

Tiket promosi Lebaran

Selain mengeluarkan jadwal perjalanan kereta api tambahan, PT KAI juga menyediakan tiket promosi seharga Rp. 10.000,- untuk semua perjalanan kereta api kelas Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi AC di Jawa dan Sumatera. Tiket dapat dipesan mulai tanggal 01 Juni 2013 tepat pukul 00:00, dan tersedia untuk perjalanan pada periode 29 Juli-19 Agustus 2013 (H-10 s/d H+10 Lebaran). Jumlah tiket promosi yang ditawarkan terbatas dan tidak dapat dibatalkan di kemudian hari. Tiket promosi yang ditawarkan kali ini dapat muncul pada perjalanan reguler ataupun tambahan, tergantung yang tersedia.

Ta'jil dan sahur gratis

Selain itu, selama bulan Ramadhan tahun ini, PT KAI menyediakan ta'jil dan sahur gratis sebagai layanan tambahan pada perjalanan kereta api kelas Eksekutif yang melakukan perjalanan pada saat berbuka puasa dan/atau sahur.